Selamat datang! Pod Chocolate dan Wewangian dari biji kopi Bali ready. Pesan via WhatsApp aja, klik disini

Bali memang terkenal juga dengan produksi kopi alamnya. Jadi tidak heran jika produk yang berbahan dasar kopi, banyak ditemukan di Bali dan dijadikan oleh-oleh khas Bali. Kini kopi tak hanya dijadikan minuman, tapi juga parfum! Kalau parfum berbahan kimia dengan aroma-aroma buah-buahan kan udah biasa, nah ini parfum terbuat dari biji kopi Bali asli! Menarik kan ?

Kenapa kopi yang dipilih? Jawabannya sederhana: kopi memang selain harum, juga berfungsi sebagai penyerap bau.

Kopi memiliki sifat yakni bisa menyerap molekul gas dan air di sekitarnya. Saya masih ingat ketika habis mengecat toko, dan bau cat temboknya sangat menyengat. Kemudian saya menaruh beberapa wadah berisikan kopi bubuk yang fungsinya untuk menyerap uap cat dan menghilangkan aromanya sekaligus memberi aroma wangi secara alami.

Adapula pemakaian parfum kopi dengan biji kopi Bali asli biasanya harus diremas dulu kopinya saat masih di dalam kemasan. Tujuannya agar biji kopinya hancur dan aroma mulai keluar. Kopi yang sudah disangrai ini akan beraroma wangi berbeda dengan kopi yang kita minum karena masih alami tanpa campuran gula dll.

Kopi bisa menetralkan bau menyengat seperti durian, rokok dan tembakau. Nah karena aromanya yang enak dan alami ini, ditambah dengan kemampuannya menyerap bau tidak sedap maka parfum kopi Bali asli ini cocok untuk dijadikan pewangi ruangan di rumah, di kamar, di kamar mandi maupun di dalam mobil.

Bahkan menurut National Geographic Indonesia, menghirup aroma kopi bisa mempertajam dan meningkatkan performa otak. Kinerja juga terdongkrak saat menghirup aroma kopi. Serasa ada semangat dan kekuatan tambahan.

Nah karena melihat dampaknya positif, maka parfum kopi Bali layak dijadikan oleh-oleh khas Bali dan harus dimiliki. Yuk stok dari sekarang! Link pembelian klik disini.

2 Shouts

  1. […] Fungsi dan alasan kenapa kopi dijadikan parfum khas Bali bisa dibaca disini. […]

  2. […] Baca Juga: Mengenal parfum kopi Bali, wewangian alami dari biji kopi Bali asli […]

Please write a shout!