Baru jualan, Ayam Betutu Warung Liku sudah jadi best seller! Mau pesan langsung hubungi kami via WhatsApp aja, klik disini

Bali juga terkenal sebagai penghasil kopi yang lezat bahkan mendunia karenanya. Selain Kopi Bali cap Kupu Bola Dunia varian Gold Special yang laris manis disini, ada juga lho yang terkenal.

Sebut saja Kopi Kintamani yang tentu tak asing di telinga pecinta kopi bukan? Nah Kopi Kintamani adalah kopi dengan jenis arabika yang memiliki aroma citrus. Adapula tingkat kekentalannya biasanya berada di level menengah dan tingkat keasamannya tidak tinggi.

Kabupaten Bangli, desa Kintamani di Bali adalah daerah yang identik sebagai lokasi penghasil Kopi Kintamani di Bali. Makanya kopinya pun dinamakan Kopi Kintamani, sesuai daerah asal kelahiran dan sejarahnya.

Aroma Citrus adalah aroma yang berbau seperti jeruk dan famili jeruk. Adapula daftar buah jeruk yang termasuk di dalam keluarga Citrus adalah Bergamot Orange, Kumquat, Calamansi, Japanese Citrus, Citron, Orange, Lime, Lemon, Tangerine / Mandarin serta Pomelos dan juga Grape fruit.

Kopi Kintamani ditanam di dataran tinggi dengan jenis tanah Regusol (entisel dan inceptisol) dan berada di ketinggian lebih dari 900 meter dari permukaan laut. Dengan berbagai kelebihan ini, Kopi Kintamani menjadi salah satu dari tiga kopi di Indonesia yang berhasil mendapatkan sertifikat Indikasi Geografis. Kopi Kintamani juga sudah memiliki Sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual dengan Indikasi Geografis.

Kopinya enak, tidak meninggalkan aftertaste di mulut, terkenal dan punya sertifikat pula! Bagi yang pengen nyobain kopi Bali tapi nda mau kopi pahit maka Kopi Kintamani inilah jawabannya 😀

Nah, sekarang sudah paham kan apa itu Kopi Kintamani dan kenapa penggemar kopi harus mencobanya?

1 Shout

  1. […] hingga 2 tahun ya jadi aman banget. Yuk cobain Kopi Bali Kintamani […]

Please write a shout!