Selamat datang! Ellen May pakar saham Indonesia adalah customer loyal kami, klik disini untuk ceritanya. WA kami? klik disini.

Bagi Anda penggemar nasi campur, saya sangat rekomendasikan makan di Warung Nasi Gonde Cik Swi! Nasi Gonde Cik Swi merupakan nasi campur yang saya sukai karena rasanya enak, harganya sangat murah dan khas Bali banget. Kalau ke Bali makan babi guling sih udah pasaran banget, kalau ini kamu udah tau?

Nasi Gonde Cik Swi adalah nasi campur dengan sayur khas Bali yang bernama Gonde. Sayur yang hanya ada di Bali ini merupakan ciri khas dari nasi campur ini yang membedakan dengan nasi campur Bali lainnya. Sayur Gonde sendiri bisa dibuat dengan cara oseng biasa atau diplecing. Di Warung Nasi Gonde Cik Swi ini, sayur Gondenya dimasak plecing khas Tabanan. Sayur Gonde memiliki sedikit rasa pahit, tapi di warung ini ada cara pengolahan khusus yang menjadikan rasanya tidak terasa pahit lagi.

Info: Sayur Gonde hanya ada di Bali, tepatnya bisa ditemukan di daerah Tabanan dan Negara saja.

Memang bisa dimaklumi kalau banyak wisatawan lokal yang belum begitu tahu akan Warung Nasi Gonde Cik Swi ini. Wajar karena memang lokasinya agak sedikit jauh dari tempat makanan biasanya. Padahal nasi Gonde ini sudah dijual sejak tahun 1985. Ah saya belum lahir tahun 1985 ๐Ÿ™‚

sepiring satu porsi nasi gonde cik swi

Porsi standar nasi gonde. Mulai dari Rp 10.000 saja!

banner warung nasi gonde cik swi

Tampak dari depan bannernya

antrian pembeli di warung nasi gonde cik swi

Antrian pembeli pagi tadi, eh ada ibu Polisi ๐Ÿ™‚

Sebagaimana pengakuan ownernya langsung, Ibu Elia selaku anak dari almarhum Cik Swi yang merintis lebih dari 30 tahun silam, bahwa sekitar 4 tahun yang lalu Warung Nasi Gonde Cik Swi ini hanya buka hingga pukul 11 siang. Saya sendiri kalau datang sekitar jam 8-9 pagi biasanya lauknya sudah banyak yang habis. Pembelinya selalu berdatangan dan banyak yang bawa mobil juga lho!

Namun kini semenjak beliau memegang kendali, Warung Nasi Gonde Cik Swi buka setiap hari dari jam 6.30 pagi hingga jam 2 siang. Khusus hari Minggu buka sampai jam 11 siang saja. Biasanya saat sarapan dan makan siang warung ini ramai pengunjung.

suasana warung nasi gonde cik swi

Suasana warungnya

tahu bumbu ala nasi gonde cik swi

Tahu Bumbunya

sate dan udang di nasi gonde cik swi

Untung kebagian satenya nih hihi..

Aneka lauk yang tersedia yakni ayam goreng, sisit sapi, hati sapi, udang goreng, tahu bumbu, sate, sambal dan sayur gonde dengan resep gonde dari kakek ibu Elia. Dijamin 100% halal ya jadi saudara yang muslim tidak perlu khawatir karena ownernya sendiri mualaf kok.

foto close up nasi gonde cik swi dari dalam

Foto close up dulu dari dalam ya

karyawan warung nasi gonde cik swi sedang menghitung

Saya beli 10 porsi jadi berapa mbak?

kartu nama nasi gonde cik swi

Maaf agak buram, maklum kondisi lapar jadi gemetar hihi..

logo warung nasi gonde cik swi

Logo Warung Nasi Gonde Cik Swi

Tertarik mencoba nasi gonde khas Bali? Langsung kunjungi Warung Nasi Gonde Cik Swi di Jalan Setia Budi no 9 atau di cabangnya di Jalan Letda Tantular No. 11, Renon. Menerima pesanan nasi bungkus dan nasi kotak juga. Sedang rapat di Bali? Atau tur bersama rekan sejahwat? Makan Nasi Gonde Cik Swi aja!

Please write a shout!