BARU: Bakwan Keladi KRIUKSS & Moon Cake Uluwatu. Harga PROMO: Pod Coklat dengan kemasan baru lebih menawan! Pesan via WhatsApp, klik disini aja

Ayam betutu memang terkenal di Bali, yang jual juga sudah banyak. Namun untuk roti ayam betutu, setahu saya belum pernah ada. Setidaknya sampe awal November 2017 silam, Roti Ayam Betutu pertama kali dijual secara resmi. Tapi tahukah kamu bahwa sekitar 1,5 tahun yang lalu roti ayam betutu ini sudah ada dan dijual di toko oleh-oleh di Bali?

roti ayam betutu

Roti Ayam Betutu

Menurut foundernya, Koh Andi, bahwa roti ayam betutu pertama kali ada sekitar 1,5 tahun yang lalu. Dulu iseng-iseng ia menawarkan ke Larissa, pusat oleh-oleh di seberang Joger. Sempat terjual selama beberapa hari, namun karena harga tidak cocok maka kerjasama tersebut tidak berlanjut.

Lantas Koh Andi mematenkan merk roti ayam betutu, desain dan mempersiapkan ijin segala macam. Lalu ia mengajukan kerjasama di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Namun setelah menunggu berbulan-bulan lamanya tetap tak ada kepastian dari pihak manajemen bandara. Setelah itu, penjualan roti ayam betutu sempat tertunda. Baru sekitar 1,5 tahun kemudian, tepatnya 1 November 2017, roti ayam betutu dijual secara resmi dengan kemasan baru yang lebih profesional. Kami pun diajak bekerja sama dan menjadi salah satu reseller resmi Roti Ayam Betutu.

Tak tanggung-tanggung, sertifikat halal MUI pun sudah dikantonginya. Bisa dipastikan, bahwa Koh Andi dan istrinya adalah pencetus roti ayam betutu yang pertama di Bali. Peminatnya pun banyak, bahkan customer kami sudah mulai menggemari roti ayam betutu ini. Rasa rempah-rempahnya begitu kuat, isian ayam betutunya banyak, ayam asli dan rotinya empuk. Kemasannya pun oke punya. Benar-benar layak menyandang gelar oleh-oleh khas Bali!

Yang terbaru, Ko Andi akan mengeluarkan varian baru yang juga khas Bali. Masih dengan bahan dasar utamanya yakni roti. Varian terbaru yang akan mulai dijual pada tanggal 19 Februari 2018 mendatang ialah Roti Ayam Sambal Matah. Penasaran? Stay tune ya!

1 Shout

  1. […] Baca juga: Sejarah Roti Ayam Betutu […]

Please write a shout!