Selamat datang! Ellen May pakar saham Indonesia adalah customer loyal kami, klik disini untuk ceritanya. WA kami? klik disini.

Sate babi yang berlokasi di Legian ini memang sangat laris manis, nyaris tak pernah sepi lho! Bahkan untuk mengambil gambar lokasinya saja harus menunggu mobil pengunjung keluar parkir. Baru saja satu jepret, sudah ada mobil lagi yang datang dan parkir. Luar biasa! (Fotografer kami harus kembali lagi keesokan harinya, karena nda kebagian foto!)

parkiran kosong di sate babi bawah pohon

Eit ada parkiran kosong

mobil parkir di sate babi bawah pohon

Baru satu jepret eh uda ada yang parkir lagi

Sekilas mengenai Sate Babi Bawah Pohon

Tahukah kamu bahwa Sate Babi Bawah Pohon awalnya tidak berjualan sate babi? Sekitar tahun 1997, ibunda dari Pak Made memulai berjualan sate yang menggunakan daging penyu atau kura-kura. Berlokasi awal di Jalan Patih Jelantik tepatnya di parkiran GOR lapangan sepak bola Trisakti Legian.

menu di sate babi bawah pohon

Menu di Warung Sate Babi Bawah Pohon

Tiga tahun kemudian yakni sekitar tahun 2000an, muncul perda di Bali yang melarang penjualan daging penyu. Sejak saat itu daging babi yang jadi penggantinya. Menurut pengakuan dari Pak Made selaku pemilik Sate Babi Bawah Pohon sekarang, ibunya memang dari muda sudah berjualan. Motifnya sederhana yakni untuk tambahan sehari-hari.

sate babi bawah pohon sedang dibakar

Sedang dibakar nih satenya, sedap kali

sate babi bawah pohon bali

Sate Babi Bawah Pohon yang terkenal itu ini

sate babi bawah pohon sudah matang

Sate Babi Bawah Pohon yang sudah matang siap disajikan

Resep yang digunakan hingga saat ini sama dengan waktu masih memakai daging penyu. Resep warisan nenek moyang Pak Made tersebut masih dipakai namun ditambahakan bumbu pembeda yang membedakan rasanya dari sate babi yang lain. Inilah salah satu resep rahasia yang menjadikan Sate Babi Bawah Pohon begitu laris manis, ramai tiap hari dan makin terkenal.

Sate Babi Bawah Pohon yang kini sudah tak di bawah pohon lagi ini hanya ada satu lokasi saja ya di Bali. Hati-hati salah beli, yang asli hanya ada di Jalan Dewi Sri, Campuhan I, Legian – Kuta (di belakang pompa bensin Dewi Sri).

Menurut pengakuan dari Pak Made, kira-kira dalam sehari beliau membutuhkan 80 kilogram daging babi per harinya, luar biasa banget kan! Selain sate babinya, menu terlaris kedua adalah pepes ikan tuna. Penasaran ngga sama minuman apa yang paling laris disana? Jawabannya ialah teh botol 😀

warung sate babi bawah pohon

Penampakan Warung Sate Babi Bawah Pohon terbaru Mei 2018

suasana dalam warung sate babi bawah pohon

Nih mimin close up dalem warungnya

Kalau kamu mau makan di Sate Babi Bawah Pohon ini pas hari Sabtu dan Minggu, sebaiknya datang lebih awal karena saat jam makan siang biasanya rame luar biasa. Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 9 malam waktu Bali, kecuali Nyepi, Galungan dan Kuningan. Pork lovers harus coba ini!

lokasi sate babi bawah pohon

Lokasinya jelas dari pinggir jalan

banner sate babi bawah pohon

Kuliner khas Bali: Sate Babi Bawah Pohon

kartu nama sate babi bawah pohon

Kartu nama Sate Babi Bawah Pohon

Please write a shout!