Promo TIAP HARI klik disini. Kripik singkong sambal matah by Rasa Lokal bisa dipesan disini ya..!

Pie susu di Bali cukup banyak jenis dan merk nya. Wisatawan lokal yang berkunjung ke Bali biasanya mencari pie susu yang asli dan enak. Namun tak jarang mereka kecewa lantaran pie susu yang di belinya ‘palsu’. Beberapa produsen pie susu (yang biasanya masih skala kecil) seringkali mengaku bahwa pie susu buatannya adalah yang asli.

Pie susu (dibaca pai susu) juga sering ditulis sebagai pai susu. Ada juga yang mengira bahwa pie dan pia itu sama padahal keduanya beda jenis.

Bagi kami yang lama tinggal di Bali, bisa dibilang kami tahu persis pie susu mana yang ‘asli’. Meski belum tentu yang bener-bener asli, pie susu yang kami jual untuk saat ini sudah teruji kelezatannya dan mencerminkan pie susu khas Bali.

Berikut berbagai jenis dan merk pie susu di Bali:

1. Pie Susu Asli Enaaak

pie susu asli enak

Pie Susu Asli Enaaak

Pie susu Bali yang bener-bener asli, dan menjadi ikonnya pie susu Bali ya merk Asli Enaaak ini. Berlokasi di Jalan Nangka, awalnya, adalah rumah yang dibuat pabrik. Sejak terkenal itulah banyak pesaing yang muncul di Jalan Nangka dan memproklamirkan sebagai pie susu asli Bali.

2. Pie Susu Dhian

Pie Susu Dhian 6 rasa

Pie Susu Dhian

Dhian adalah salah satu merk pie susu yang paling banyak resellernya dibanding merk lain. Bisa dibilang teknik pemasarannya hebat. Kemasannya juga keren dan modern. Citarasanya juga enak, favorit wisatawan juga loh!

3. Pie Susu Sari

Pie Susu Sari

Pie Susu Sari

Terkenal karena ukurannya yang mini dan varian rasa yang banyak. Harganya yang lebih terjangkau juga menjadi salah satu alasan kami menyediakannya untuk Anda.

4. Pie Susu Asli Bali

Pie Susu Asli Bali

Pie Susu Asli Bali

Pie susu ini bisa dibilang 11-12 dengan merk Asli Enaaak. Rasa susunya benar-benar mirip! Kemasannya juga oke mengingat pie susu ini tergolong pemain baru di Bali. Namun sejatinya tidak benar-benar baru karena produsennya, Koala, adalah produsen kue di Bali yang cukup terkenal.

5. Pie Susu Olive

pie susu keju olive

Pie Susu Keju Olive

Pie susu Olive pernah kami sediakan, namun hanya varian keju saja karena menurut kami rasa keju nya lah yang juara. Namun karena kurang banyak customer kami yang mencarinya, maka dengan sangat terpaksa produk ini terpaksa kami gudangkan.

6. Pie Susu Special

pie susu special

Pie Susu Special

Pie susu ini sering disalahnamakan sebagai Pie Susu Krisna. Kemasan dan warnanya mirip sih jadi wajar saja bila wisatawan sering salah. Untuk rasa, bisa dibilang lebih enak merk Special ini. Kembali lagi soal selera sih ya..

8. Pie Susu Bli Man

Pie Susu Bli Man

Pie Susu Bli Man

Pie susu yang hadir ‘belakangan’ ini cukup fenomenal didukung tampilan website yang elegan dan foto-foto yang mumpuni. Namun harap dimaklumi bahwa foto dari pie susu bliman ini jauh dari produk aslinya. Sebagai contoh, taburan keju dan kismis pada produk aslinya tidak sebanyak yang di foto nya. Sudah biasa?

9. Pie Susu Santi

pie susu santi

Pie Susu Santi

Jujur saja kami belum pernah mengetahui lebih dalam pie susu Santi ini. Hanya namanya saja yang pernah kami dengar, mungkin Anda pernah mencobanya?

10. Bali Pie Susu

bali pie susu

Bali Pie Susu

Mengusung nama Bali, pie susu ini hadir dengan harga yang cukup terjangkau. Namun meski tergolong pie susu merk ‘lama’, kepopulerannya tidak berbanding lurus dengan usianya. Penggemarnya tentu ada saja.

11. Pie Susu Kensa

Pie Susu Kensa

Pie Susu Kensa, kiri: rasa pandan

Sebenarnya pie susu kensa ‘kurang pantas’ kalau disebut pie susu bali, karena pabriknya juga ada di Surabaya. Berhubung pabriknya juga ada di Bali, jadi bolehlah dimasukkan kategori pie susu Bali.

12. Pie Susu Barong

pie susu barong

Pie Susu Barong

Tidak jelas apakah pie susu merk Barong ini satu pabrik dengan Pia Barong. Namun kami menduga keduanya hanya namanya yang sama. Karena made by order saja, bisa dikategorikan sebagai produk kecil skala rumahan.

13. Pie Susu Koe

pie susu koe

Pie Susu Koe

Dari tampilannya, sekilas mirip dengan merk Krisna atau Special. Mungkin memang ditujukan untuk menyasar penggemar pie susu tersebut.

14. Pie Susu Manggala

Pie Susu Manggala

Pie Susu Manggala

Satu lagi pie susu kemasan kotak mirip merk Koe, Special dan Krisna. Soal rasa hm.. belum pernah coba. Mungkin Anda sudah pernah coba?

15. Pie Susu Krisna

Pie Susu Krisna

Pie Susu Krisna

Berulang kali menyebut pie susu ini tapi lupa ngepost disini haha.. Nah ini nih pie susu Krisna. Bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko oleh-oleh Krisna di Bali. Cabangnya ada banyak, langsung cek ke lokasi aja ya :)

16. Pie Susu 21

Pie Susu 21 Premium

Pie Susu 21 Premium

Pie Susu 21 memiliki dua kemasan, yakni kotak biasa seperti Krisna dan kotak premium yang lebih elegan. Berdiri sejak 2007, termasuk salah satu pemain pie susu yang cukup lama dan terkenal di Bali.

17. Pie Susu Cening

Pie Susu Cening

Pie Susu Cening

Salah satu pie susu Bali dari Gianyar yang diklaim tanpa pengawet dan tanpa bahan pewarna buatan. Halal sudah pasti. Terdiri dari dua varian yakni biasa dan spesial. Bedanya, yang spesial ini handmade punya! Kemasannya benar-benar beda dari pie susu lainnya yang cenderung membosankan, cocok banget buat oleh-oleh deh pokoknya!

18. Pie Susu Kencana

Pie Susu Kencana rasa coklat

Pie Susu Kencana

Pie susu ini bisa dibilang kurang terkenal. Keberadaannya di internet juga cukup langka. Dengan slogan uenaaak nya, pie susu ini bisa dibilang mau meniru merk Asli Enaaak. Enak atau tidak musti dibuktikan ya :)

19. Pie Susu Komang

pie susu komang jalan nangka

Pie Susu Komang

Pie susu yang juga berlokasi di jalan nangka ini menggunakan nama khas Bali yakni Komang. Keberadaannya membuktikan bahwa pie susu di jalan nangka itu banyak merknya, jadi jangan hanya menyebutkan pie susu jalan nangka ya :)

20. Pie Susu Gayatri

Pie Susu Gayatri mix 3 rasa

Pie Susu Gayatri

Foto produknya lebih keren dibandingkan foto pai susu bali lainnya. Terkenal dengan varian pie browniesnya yang diklaim rasanya bali bingits! Selain brownies, Gayatri juga menyediakan rasa chocochips, keju dan original (susu).

21. Pie Susu Nirmala

Pie Susu Nirmala jalan nangka selatan

Pie Susu Nirmala

Satu lagi pie susu yang berlokasi di jalan nangka selatan, yakni pie susu Nirmala. Tersedia dalam varian rasa susu original, cokelat, kacang ijo dan keju. Tersedia dalam empat kemasan, namun informasi yang kami dapatkan sangat terbatas.

22. Pie Susu Srikandi

Pie Susu Srikandi

Pie Susu Srikandi

Berlokasi di jalan bukit indah no. 7 kebo iwa utara denpasar, mengusung nama yang identik dengan pulau Dewata. Hadir dengan 4 varian rasa yakni keju, cokelat, blueberry, strawberry. Kamu juga bisa request mau rasa apa loh, disini nih uniknya! Srikandi juga memproduksi pia bali ya.

Hm.. Banyak ya?

Pernah kami temukan pie susu yang dijual di Surabaya, dengan nama ‘khas’ Bali, namun dari segi rasa tidak bisa dibilang enak. Bahkan cenderung mengecewakan. Kulitnya keras, fla susu nya tidak berasa susu. Dan lebih parahnya lagi, ada seller yang menjual pie susu ini dengan slogan tahan satu bulan dan tanpa pengawet. Fla pie susu berbahan dasar telur, air dan susu cair, jelas tidak akan tahan lebih dari 5 hari. Jika lebih dari itu, jelas pake pengawet.

Semoga informasi berbagai jenis dan merk pie susu di Bali ini bisa menambah wawasan Anda bila sedang ngidam pie susu Bali. Informasi ini akan selalu kami update ya :)

*Jika ada kesalahan, silakan menghubungi kami ya :)

1 Shout

  1. Thanks ulasannya.
    Kalau ke Bali sering bingung mau beli Pie Susu yang mana, banyak sekali mereknya…..

Please write a shout!