Promo TIAP HARI klik disini. Kripik singkong sambal matah by Rasa Lokal bisa dipesan disini ya..!

Selain makanan khas Bali yang begitu buanyaaaaakkk.. Bali juga mempunyai minuman khas nya sendiri loh. Bukan hanya arak bali saja, tapi juga ada loloh, kopi dan es bir. Penasaran apa itu semua? Yuk disimak..

Arak Bali

Arak Bali dari tuak

Arak Bali


Minuman keras khas Bali ini adalah minuman hasil fermentasi yang mengandung alkohol. Meski tradisional, kualitasnya tak kalah dengan anggur luar negeri atau yang biasa kita sebut wine. Biasanya arak bali ini dibuat dari tuak kelapa dengan cara penyulingan (destilasi).

Brem Cair

Brem Cair minuman khas bali

Brem Cair


Selaim Brem Cair Dewi Sri yang kami jual, sebenarnya tidak terbatas pada merk tertentu saja. Semua minuman brem juga termasuk minuman khas Bali. Biasanya minuman ini disajikan kepada turis pendatang sebagai welcome drink atau minuman sambutan.

Daluman

es daluman khas bali

Es Daluman


Daluman adalah salah satu minuman tradisional bali yang mulai langka. (Bisa kamu dapatkan misal di Warung Be Pasih). Terbuat dari tanaman Cylea Barbata Myers atau yang biasa disebut daluman, yang diambil daunnya, dicampur dengan air hangat dan diremas-remas hingga berbusa. Setelah itu disaring hingga bersih dan didiamkan sekitar 1-2 jam.

Daun daluman (biasa disebut juga cincau hijau) yang sudah mengental dicampur dengan es, gula merah dan santan secukupnya, kemudian bisa langsung dikonsumsi. Berkhasiat mengatasi sembelit dan mengurangi panas dalam karena kaya mineral seperti fosfor, kalsium dan antioksidan sehingga mampu uga mematikan sel kanker. Jika Anda sedang diet, minum es daluman juga disarankan, karena selain rendah kalori, daluman juga kaya akan serat.

Es Bir

es bir khas bali

Es Bir


Nama minuman yang terdapat di Buleleng (Bali Utara) ini cukup unik namun meski namanya mengandung kata ‘bir’, tidak ada kandungan alkohol di dalamnya. Terbuat dari kelapa muda yang dipadukan dengan perasan air jeruk nipis.

Kopi Bali

Kopi Bali

Kopi Bali


Produk kopi olahan rumahan ini juga terkenal dan dijual umum bagi semua orang. Tidak terbatas pada merk atau cap kupu bola dunia saja, tapi semua kopi yang dibuat di bali.

Loloh

Loloh khas bali

Loloh


Loloh ini sebenarnya adalah jamu dalam bahasa Indonesia. Namun minuman yang mempunyai rasa asin, pedas, manis dan asam campur jadi satu ini menjadikannya khas. Selain melancarkan pencernaan, loloh juga dipercaya membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Salah satu loloh yang terkenal yakni loloh cemcem khas penglipuran.

Tambring

es tambring khas bali

Es Tambring


Berbahan dasar serutan kelapa muda yang dicampur dengan rasa sirup asam jawa dan putih telur membuat rasa minuman khas Bali ini unik dan cukup menggoda.

Tuak

tuak khas bali

Tuak


Tuak adalah minuman alkohol yang terbuat dari nira, beras atau buah yang mengandung gula. Nira tersebut difermentasi sedemikian rupa sehingga menjadi minuman yang memabukkan. Bisa juga dibuat dari legen dari pohon siwalan.

1 Shout

  1. teima kasih infonya, bakalan dicoba semuanya!

Please write a shout!